Minggu, 03 Juni 2012

It's all because of God. God is good!

Yup, itu semua terjadi karena Tuhan. Tuhan itu baik..

Saat ini aku ingin berbagi kepada teman-teman about the beautifull things that had been happened in my life. Sebenarnya setiap hari selalu ada hal indah yang terjadi di hidup ini :), but at this time I wanna post one of them.


Ini terjadi saat aku berada di Surabaya. Aku mengikuti bimbingan belajar untuk persiapan mengikuti SNMPTN tertulis (*jaga-jaga jika aku gak ditrima lewat jalur undangan). Setiap hari pun aku lalui dan aku isi dengan mengikuti bimbel. Setumpuk soal-soal yang ada, serta try-out yang diadakan tiap minggunya, itulah yang harus aku kerjakan. But, that's alright, it's all for my own good.

Tibalah saat yang ditunggu-tunggu, yaitu hari pengumuman UN pada tanggal 26 Mei 2012. Benar-benar hari yang mendebarkan, karena aku harus menunggu hasil UN di Surabaya sendiri. Sahabat-sahabat kelasku juga ada yang menunggu sendiri, dan ada juga yang berkelompok. Tapi kebanyakan mereka berkumpul di sekolah, di Palu. 

Kami pun menunggu hasil tersebut dan berusaha untuk menenangkan diri masing-masing di tempat masing-masing. Sekolah kami baru mengumumkan hasilnya saat sore hari. Ketika itu hasil UN pun dibagikan dalam bentuk amplop. Aku, yang saat itu tidak bisa bersama-sama mereka menerima amplop, hanya bisa menunggu sms dari sahabatku yang berada di sekolah. Setelah beberapa menit telah lewat, bahkan jam telah lewat (*habis nunggunya dari pagi hari ^_^), akhirnya ada sms masuk. Setelah dibuka isinya :

"SMANSA (*sebutan utk sekolah kami, a.k.a SMAN 1 PALU) lulus 100 %"

Waaah, senang banget, puji Tuhan siswa smansa lulus semuanya. Katanya temanku, saat pengumuman di sekolah ada sahabat-sahabatku yang dikerjai oleh guru kami. Di dalam amplop yang mereka terima tertulis bahwa hasil kelulusan/UN mereka masih dalam proses. Serentak deh, sahabat-sahabatku yang lain langsung kaget, bahkan ada juga yang sampai menangis. Lalu pada saat yang ditentukan, mereka yang hasil UN-nya masih dalam proses dan yang sudah pasti, dikumpulkan di tengah lapangan dan disuruh untuk sujud ke bawah (*bermaksud supaya kita gak melihat apa-apa). Suddenly,, mereka disuruh untuk berdiri, setelah itu mereka melihat sebuah spanduk yang cukup besar bertuliskan bahwa 'Smansa lulus 100 %'. Kebayang gak gimana perasaan mereka saat itu? Aku, yang saat itu tidak bersama-sama dengan mereka di sekolah, dengan mendengar cerita tersebut langsung terharu dan senang. Applause deh buat akting para guru-guru yang terlibat dalam that tricky thing ^_^ . 

Akhirnya, kerja keras kita terbayar sudah. Belajar setiap hari, ada yang ikut bimbingan belajar, dll. terganti dengan hasil ujian nasional yang bertuliskan '...Anda lulus!'. Tapi, itu semua boleh terjadi bukan karena usaha kita semata, tapi hanya oleh karena Tuhan yang menjadikannya indah. God is good.



Selesai pengumuman UN, sahabatku memberitahu kepadaku bahwa pada hari itu juga hasil SNMPTN jalur undangan sudah bisa dilihat. Wah, baru saja selesai pengumuman UN, pengumuman SNMPTN pun tiba dan membuat hatiku dan sahabat-sahabatku berdebar kembali. Sebelum aku membuka website snmptn, sahabatku, yang saat itu ada di makasar, menelepon. Ia memberitahu bahwa dirinya dan sahabat yang lain telah membuka website snmptn undangan serta melihat hasil masing-masing. Lalu ia menanyaiku bagaimana hasilnya. Aku pun berkata bahwa aku belum melihatnya dan akan mengeceknya setelah berbicara dengannya di telepon. Akhirnya, aku pun membuka website tsb. dan mengetikkan identitasku, setelah login, aku menunggu halaman webnya muncul, lalu disitu tertulis 'Selamat, anda ditrima..'. Sekali lagi aku mengucap syukur, puji Tuhan, karena aku lulus jalur undangan. Gak nyangka, kaget, gak percaya. Kog bisa ya aku ditrima lewat undangan? .. Setelah aku lihat lagi hasilnya, dan merenungkannya, hal ini benar-benar terjadi. Siswa smansa semuanya lulus, aku ditrima, sungguh it's all just because of God. God is good. Thank you, God..

Itulah tadi, hal indah yang ingin aku bagikan kepada teman-teman. Memang untuk mencapai sesuatu yang kita impikan, banyak yang harus dilakukan. Ada 2 hal yang sebaiknya dilakukan, yaitu : berdoa dan belajar. Pada akhirnya nanti, berserahlah pada Tuhan karena Dia-lah yang menentukan segala sesuatu. Semua boleh terjadi karena kehendak-Nya, dan ketahuilah bahwa kehendak-Nya itu indah pada waktunya.

Praise the Lord!
Kita ada sebagaimana adanya kita saat ini,
Kita menghadapi sesuatu,mendapatkan sesuatu
It's all because of God. God is good...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar