Sabtu, 17 Maret 2012

Bapa yang Setia - Original Song

Another original song. :D At this time, my friends has made it. This song belongs to religious song, exactly Christian Song.. Mari kita berkenalan dengan lagu ini, hhe (a.k.a mengetahui informasi2 penting).


Song Title : Bapa yang Setia
Created by : Guntur Purnama Tokau
Singer by : Agnesstacia Vania Lumintang, Amalia Miranda, Tirsa Amelia Sirupa
Guitar by : Dadang Rian Kusuma, Guntur Purnama Tokau
Keyboard by : Nataniel Eka Yudishtira Lande
Lyrics :

Kubersyukur kepada-Mu
Perbuatan-Mu memb'ri s'galanya
Sembahku bagi-Mu

Reff :
Engkau adalah Bapa yang setia
Kuandalkan diri-Mu menguatkanku
Bersama-Mu
Hadirat-Mu
Kebaikan-Mu
Mengubah hidupku

Kau termegah di hidupku
Kemuliaan diri-Mu
Sembahku bagi-Mu

(Back to Reff)

The story of making the song :
Berhubung bukan aku yang membuatnya melainkan temanku, Guntur, jadi inilah jawaban dari Guntur ketika aku tanya via SMS "Adakah kesaksian di balik dibuatnya lagu ini?", here is Guntur's answer ;

"Saya ini kalo mw dibilang, waktu dulu bukanlah orang Kristen. Kenapa? Karena semua dosa yang ada di duniawi sudah saya lakukan. Tapi, puji Tuhan, Ia masih mengasihi saya sehingga saya ditarik-Nya keluar dari perbuatan dosa yang sudah saya lakukan waktu dulu. Tuhan telah membentuk dan Tuhan telah mengubahkan kembali hidupku :) Saya menerima Tuhan Yesus dan bertobat sejak kelas 2 SMA. Tuhan itu luar biasa, Ia memberikan saya talenta dan hikmat untuk menciptakan sebuah lagu untuk-Nya. Dan semoga lagu ini menjadi rema di hatiku dalam menjalani hidupku kedepannya. Apapun masalah yang saya hadapi di kemudian hari nanti, saya tetap mengandalkan-Nya :-)"
My opinion :
Aku sendiri tertarik dengan lagu ini karena liriknya 'mengena' di hatiku. Khususnya di bagian reff ada tertulis Engkau adalah Bapa yang setia, kuandalkan diri-Mu menguatkanku.. Bagian ini sangatlah 'pas' pada kehidupanku saat ini. Yesus adalah Tuhan dan Yesus adalah Bapa yang setia. Sekalipun kita yang menjadi anak-anak-Nya kadang tidak setia, tapi Yesus selalu setia. Sebagai anak-anak-Nya, di dunia ini kita akan menghadapi banyak hal, baik tantangan ataupun pergumulan dalam keluarga, persahabatan, sekolah, pelayanan, gereja, dll. Tapi satu hal yang diingatkan melalui lagu ini adalah ketika kita mengandalkan Yesus saja, maka Ia pun akan menguatkan kita menghadapi banyak hal yang kita alami di dunia ini. Ia akan selalu bersama kita dan memampukan kita untuk melewati itu semua. Karena Ia adalah Bapa yang setia.
The Members who perform this song :
(dari kiri)TirsaAmelia Sirupa, Guntur Purnama Tokau, Me , Dadang Rian Kusuma, Amalia Miranda, Nataniel Eka Yudishtira Lande
(The 1st n this photo is Pictured by Endah Yosiana)
(dari kiri) Me, Tirsa Amelia Sirupa, Amalia Miranda with Endah Yosiana
Lagu ini pertama kali diperdengarkan di publik pada hari ini, saat ibadah persiapan ujian kelas 3 di Gereja Elim, Palu. Yang mendengarkan lagu ini adalah siswa-siswi Kristen kelas 3, beberapa guru Kristen dan beberapa pengurus Persekutuan Pelajar Kristen (PPK) SMAN 1 Palu. Oiy, foto ini juga di-shoot oleh teman kami Endah Yosiana.*thank you very much;) The last, semoga lagu ini boleh jadi berkat buat semua yang mendengar.. :) (*juga buat teman2 yang membaca artikel ini pun terberkati).

Just like what Guntur said:
No matter what happen on the future, just count on Jesus 

1 komentar:

  1. Agnes, thank you very much my friend
    still rely on god ..
    in distress, even in victory he was always there with us :)

    BalasHapus