Jumat, 24 Agustus 2012

Renungan Kristen - GOPEG

Ayat renungan : (Yeremia 29 : 11)


Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan


Renungan kita hari ini berjudul GOPEG.. Teman-teman tahu gak apa kepanjangan dari GOPEG?.. GOPEG itu berarti GOD Plans Everything Greatly.. Istilah ini aku dapat ketika mengikuti sebuah persekutuan di kampus..

Back to the point,.
Terkadang kita berpikir mengapa hal ini atau hal itu terjadi dalam hidup kita. Kita sering bertanya-tanya mengapa harus seperti ini.. Bahkan sering terjadi saat dimana hal yang kita alami tidak seperti yang kita inginkan.. Mungkin ada yang diantara kita yang sedang mengalami masalah keluarga, atau mungkin masalah kuliah / kerja / sekolah, masalah keuangan, dll. Banyak hal yang terjadi membuat kita tidak memahami maksud dan rencana Tuhan..

Melalui Firman Tuhan saat ini, Tuhan mengingatkan kita bahwa segala rancangan-Nya bukanlah rancangan kecelakaan melainkan rancangan damai sejahtera. Jadi, kita harus percaya dan berserah pada Tuhan. Yakinlah bahwa Tuhan punya rencana yang indah bagi kita..

Walau saat ini kita merasa tidak senang, susah, bahkan mungkin sangat terbeban, lepaskanlah semuanya itu.. Ketika kita berserah pada Yesus dan percaya pada-Nya, kita pasti akan diberi kekuatan untuk menjalani hidup. Kita akan memahami maksud rencana-Nya dan bila tiba saatnya nanti kita akan menemukan bahwa rencana-Nya itu adalah indah.

Remember GOPEG
God Plans Everything Greatly.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar