Jumat, 27 April 2012

Friendship @Senior High School never ends

Friendship.. dlm bhs.Indonesia artinya Persahabatan..
Untuk membentuk sebuah persahabatan, intinya adalah memiliki sahabat..

Masa SMA atau biasa dikenal dengan masa putih abu-abu sangatlah menyenangkan. Ketemu dengan guru yang baik, yang disiplin, yang sabar, yang ramah, ketemu dengan teman2 yang menjadi sahabat, pacar, atau saingan, merasakan hal-hal yang unexpected, excited, happiness, sadness, semuanya ada di masa ini. Karena ini adalah masa dimana kita membangun jati diri. Di masa ini pun, kita mencari teman sebanyak mungkin dan bersahabat dengan mereka. Ketika kita telah bersahabat dan membangun suatu ikatan, munculah yang namanya persahabatan. Lalu, ketika kita akan berpisah satu sama lain, hal ini terasa menyakitkan, karena kita sudah memiliki ikatan persahabatan tersebut. Tapi, hal yang unik dari persahabatan itu sendiri adalah walau kita kelak berpisah jauh, tapi ikatan ini akan tetap ada dan harus tetap dijaga jika ingin ikatan ini bertahan lama.. In other words means 'never forget this friendship, and keep remembering it'.. :):D


Oy,ni ada beberapa nice words about 'friendship' dari sahabatku :

Persahabatan itu kayak permen..
Gulali mewakili saat-saat manis kita berbagi,.
Permen jahe mewakili kehangatan persahabatan kita,.
Permen mint mewakili saat-saat ketika kita perang dingin karena bertengkar kecil,.
Permen asem mewakili saat-saat kita berselisih pendapat,. 
Tapi tahu gak kenapa permen rasa pahit gak pernah dibuat ??..
Itu karena persahabatan gak pernah ada pahitnya,.
Karena persahabatan sejati gak pernah melupakan,
tapi memaafkan..


Nah, aku pun mengalami hal di atas. Aku ingin mengulasnya disini karena tidak lama lagi kita akan berpisah dan kita akan mengejar impian masing2. Jadi, melalui tulisan ini kita bisa ingat selalu tentang persahabatan yang telah kita bentuk.. :) This friendship was began when : ...

I entered the gate of SMANSA Palu.. Itu adalah waktu ketika MOS dimulai. Perasaan takut, senang, kuatir, bahagia, semuanya campur aduk. Karena aku berpikir apa yang akan terjadi nanti ketika aku berada di SMAN 1 Palu ini. Pada saat MOS pun banyak yang terjadi, terlebih lagi karena aku berasal dari SMP yang berada di luar kota Palu, kakak2 kelas pun menyuruhku melakukan berbagai hal. Seingatku, aku disuruh menyanyi (pake gerakan tentunya), lalu dibawa masuk ke dalam kelas per kelas. Yaa, memang gak enak tapi setelah dipikir2 lagi 'that's ok'. :) Saat MOS ini aku mulai mengenal lingkungan SMANSA dan mulai mendapat teman.

Setelah masa MOS selesai, kita pun masuk ke kelas masing2 yang telah ditentukan. Dan di kelas inilah dari teman berubah menjadi sahabat lalu terbentuklah ikatan yang dinamakan persahabatan. Pertama kali memasuki kelas (tepatnya XA1), disanalah aku bertemu dengan teman2 yang lain. Dengan berbagai macam karakter, itulah yang membuat kelas ini semakin 'colorful'. Banyak yang terjadi pada awal dimulainya tahun pembelajaran, diantaranya ada yang namanya blok, ada juga yang namanya pertengkaran, keributan saat membersihkan kelas, dll. Tapi, dibalik itu semua kita merasakan yang namanya keceriaan, kegembiraan, kebahagiaan, bahkan seiring berjalannya waktu kami pun merasakan sebuah kebersamaan. Saat masih XA1, ada juga sahabat2 kami yang keluar dari kelas kami. Tapi, tidaklah mengapa karena itu adalah keputusan mereka, besides that we still be good friends kog :).. Ini ada beberapa kegiatan yang telah aku lewati bersama kalian saat kelas XA1 :

- Latihan menari

- Penelitian ke BMG



- Ulangan Seni

- Berpakaian adat 

- Lomba-lomba
LCT MIPA dan B.Inggris SMAN 1 Palu

- Paduan Suara


- KIR VTSC 2009-2010

- PPK SMANSA 2009-2010 (klik untuk lebih lengkap)


Setelah tahun pertama selesai, aku dan sahabat-sahabatku pun memasuki tahun kedua di senior high school.Kami memasuki kelas yang bernama XI IPA 1.Di sini ikatan persahabatan yang sudah ada semakin erat lagi. Walau ada sahabat2 yang keluar, tapi ada juga teman2 baru yang menggantikan mereka. Tidak butuh waktu yang lama untuk bersahabat dengan mereka, karena mereka juga ingin bersahabat dengan kami. Di kelas XI IPA 1 pun banyak yang terjadi. Semakin lama kita bersahabat, semakin banyak juga tantangan yang dihadapi. Tapi, thanks to God, kita bisa menghadapinya. Oiya, kalian ingat gak waktu kita kelas 11, kalian mulai membuat video2 lucu. Kemudian saat kelas 11, ada juga kejadian yang mendukakan. Guru kita tercinta yang mengajar seni, pak Nawardi meninggal dunia. Saat itu kita berduka, XI IPA 1 berduka, SMANSA berduka. Yaa, itulah beberapa hal yang terjadi saat kita kelas 11. Ini ada beberapa kegiatan lainnya yang telah aku lewati saat kelas XI IPA 1 bersama kalian :
- Paduan Suara

- Lomba-lomba
Lomba SATGANAS
LCTK
Seleksi Jenesis (Pertukaran Pelajar ke Jepang)
- PASKIBRAKA 2011

- PSS 2011

- KIR VTSC 2010-2011
- Kelompok Debat B.Inggris 2011
- PPK SMANSA 2010-2011 (klik untuk lebih lengkap)

- Video lucu


- Smash by (from left) Dinda Gianita, Durio Anatoni, Amalia Miranda, Moh.Nur Cahyadi, Endah Yosiana, Moh.Rahim Haskam, Tirsa Amelia Sirupa, Firsto Roszy Kurniawan, Andhini Yulianingtias, Henry Crosby - 

- Just the way you are by Moh.Rahim Haskam -

Tahun ketiga pun dengan cepat kami masuki. Finally, welcome to XII Exact 1.. as the time goes by, our friendship bond is tighter and tighter with many things that we faced. Yang paling berkesan, kita mengadakan sesi curhat di kelas ini. Berbagai masalah, kesalahpahaman pun boleh terselesaikan melalui sesi curhat. Ini ada beberapa kegiatan yang telah aku lewati bersama kalian saat kelas XII IPA 1 :
- Paduan Suara


- Lomba-lomba
- Ultahnya Bu Sitti Rahmawati

- Ultahnya Bu Farida (klik untuk lebih lengkap)
- Ultahnya Jeanette


- Acara keluarganya Dewi


- Ke mall


- Ke Tanjung Karang

- Buat film pendek (klik untuk lebih lengkap)
- Perpisahan dengan Pak Idris


- Perpisahan dengan Pak Chair



- Perpisahan kelas 3



Di akhir tahun ketiga, sebagai suatu kewajiban dari seorang pelajar, kami pun harus menghadapi Ujian Nasional. UN merupakan hal penting yang harus kita hadapi dengan berani. Ini merupakan hal yang sebagian besar (60%) menentukan apakah kita lulus atau tidak. Pada awalnya ada rumor yang mengatakan bahwa UN akan dibuat dalam 20 paket, tapi pada akhirnya dibuat dalam 5 paket. Selama 4 hari, kita berjuang menghadapi UN, dengan begitu banyaknya soal yang kita hadapi di bawah tekanan, membuat itu terasa cukup sulit. Tapi, once again, thanks to God, we could pass all of the question. And now, we are waiting for the announcement. Hopefully, the result is good and all of us can pass it.

Sambil menunggu, ada sahabat2 kita yang mengikuti bimbingan belajar. Beberapa dari mereka mungkin tidak akan bersama2 kita untuk mendengar pengumuman kelulusan. Ada juga yang tidak akan balik lagi ke Palu. Untuk sahabat kami yang tidak balik ke Palu ini, yaitu Lisbeth Evalina Siahaan atau 'ibedh', remember that we'll always remember you. Untuk semua sahabat-sahabatku, good luck yaa. Semoga kita dapat meraih  cita-cita kita masing2. God bless us always..

Oiya, ini ada beberapa foto tentang kita. Menggambarkan tentang kebersamaan kita juga kegiatan dan kesibukan kita saat di sekolah, baik itu class cinema (menonton film di kelas), show / comeback (menyanyi dan menari), dll. Let's check it out :
At the first time in XA1
Ini adalah foto saat kita kelas XA1..
dan ini adalah mading kelas kita waktu di XA1 :)
ini semacam maskot dari kelas kita di XA1
here we are in XI Exact 1
jalan santai
saat menari di kelas
menyanyi bersama..
this is a kind of unique show from Dinda and Ayu
watching video together
our big dream
ini foto saat kita kelas 12..
the girls..
the boys..


I always knew this day would come
We’d be standing one by one
With our future in our hands
So many dreams so many plans

Always knew after all these years
There’d be laughter there’d be tears
But never thought that I’d walk away
with so much joy but so much pain
And it’s so hard to say goodbye

Another chapter in the book 
can't go back but you can look
And there we are on every page
Memories I’ll always save

Up ahead on the open doors
Who knows what were heading towards?
I wish you love, I wish you luck
For you the world just opens up
But it’s so hard to say goodbye

Everyday that we had, all the good, all the bad
I’ll keep them here inside
All the times that we shared every place everywhere
You touched my life
One day we’ll look back we’ll smile and we’ll laugh
But right now we just cry
Cause it’s so hard to say goodbye

But yesterdays gone we gotta keep moving on
I’m so thankful for the moments so glad I got to know you
The times that we had I’ll keep like a photograph
And hold you in my heart forever
I’ll always remember you

#Miley Cyrus - I'll Always Remember You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar